Spread the love

Cek Tagihan Indihome

Alasan orang-orang menggunakan pemasangan wifi dirumah agar produktif di rumah, lebih hemat kuota internet di handphonenya, atau untuk sekedar hiburan menghilangkan penat. Banyak provider yang menyediakan layanan pemasangan wifi dirumah saat ini. Tidak hanya menyediakan pemasangan wifi dirumah, tetapi kalau membeli paket kamu juga mendapatkan pemasangan TV kabel dan harga lebih terjangkau.

Salah satu provider yang menyediakan layanan ini Telkomsel dengan IndiHomenya. Jika kamu memakai IndiHome, apakah kalian mengetahui cara cek tagihan untuk penggunaan IndiHome kamu? Sekarang Telkomsel menyediakan cara mengecek tagihan Indihome secara online yang lebih mudah untuk para pelanggannya yang ingin mengetahui jumlah tagihan para pengguna IndiHome. Berikut adalah cara-caranya :

1. Sepulsa

Sepulsa mempunyai fitur pembayaran Indihome di aplikasi Sepulsa. Kamu bisa cek tagihan dan langsung bayar tagihan dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia di Sepulsa. Kamu bisa langsung cek tagihan dan langsung bayar dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia melalui Sepulsa. Cara cek tagihan di Sepulsa sangat mudah. Kamu bisa ikuti langkah sebagai berikut :

  1. Kunjungi website Sepulsa
  2. Log in terlebih dahulu di website Sepulsa. Jika kamu belum punya akun, daftar akun baru terlebih dahulu.
  3. Atau download aplikasi Sepulsa melalui App Store atau Play Store

2. Melalui Website Telkomsel

Kamu bisa langsung mengunjungi website my.telkom.co.id dan ikuti langkah berikut ini :

  • Untuk mengecek tagihan IndieHome melalui website my.telkom.co.id kamu bakalan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. caranya tinggal klik pada tulisan log in (jika telah memiliki akun) dan register untuk yang baru mempunyai akun.
  • Setelah meng-klik registrasi, isi form yang disediakan.
  • Setelah mendaftarkan diri, kamu akan langsung dikirimkan email konfirmasi akun langsung oleh Telkomsel. Konfirmasi akun kamu dengan meng-klik link yang ada di email.
  • Setelah meng-klik link yang ada pada email, kamu akan diminta untuk mengisi dialogue box password untuk akun kamu agar bisa mengaktivasi akun kamu.

Sesudah melakukan konfirmasi untuk aktivasi akun, kembali pada halaman utama website Telkomsel untuk melakukan log in.

  • Setelah masuk ke akun, langsung klik tambah produk setelah itu akan muncul pop-up. Isi nomor IndiHome untuk submit keterangan tagihan IndiHome kamu. Kamu akan ditampilkan keterangan lengkap tagihan untuk pemakaian wifi IndiHome.

3. Handphone

Sekarang kamu tidak perlu repot lagi harus buka-buka laptop hanya untuk mengecek tagihan penggunaan wifi IndiHome kamu. Telkomsel sudah menyediakan aplikasi My IndiHome yang bisa diinstal baik Android dan iOS user. Dengan cara sebagai berikut :

  • Instal dulu aplikasi my IndiHome melalui play store (Android) atau app store (iOS).
  • Setelah selesai memasang aplikasinya pada smartphone kamu langsung buka aplikasinya dan daftarkan diri kamu sesuai dengan instruksi yang ada.
  • Lalu bila sudah selesai mendaftarkan diri, masuk ke menu utama klik icon cek tagihan.
  • Masukkan nomor IndiHome dan setelah itu kamu akan langsung diberikan rincian tagihan.

4. Melalui SMS dan Telepon

Jika menurut kamu melalui internet itu masih ribet pada saat ingin mengecek tagihan IndiHome, ada cara lain yang juga lebih praktis dan mudah untuk dilakukan :

  1. SMS dengan format: EBS(spasi)email(spasi)no telepon rumah atau indihome kirim ke (021)-70757147
  2. Menelpon langsung ke nomor (021)-147 dengan nomor telepon rumah kamu atau kantor yang menggunakan IndiHome